Monday, August 8, 2011

Madu Untuk Menurunkan Berat Badan

Madu hutan mentah
Selain enak dan segar madu dan lemon (jeruk nipis) dapat digunakan sebagai ramuan penurun  berat badan berlebih (obesitas). Obesitas adalah suatu kondisi saat terjadinya pengendapan lemak berlebih pada jaringan  tubuh. Kondisi ini memberi beban pada jantung, ginjal, hati dan seluruh sendi seperti pinggul, lutut dan pergelangan kaki. Orang yang terkena obesitas juga rentan terhadap beberapa penyakit seperti diabetes, tekanan darah tinggi, arthritis, gangguan hati dan kandung empedu.

Disamping menurunkan berat badan, madu juga satu obat  alami yang sangat ampuh digunakan untuk menurunkan kadar kolesterol. Kerjanya dengan memobilisasi kelebihan lemak yang tersimpan untuk dimanfaatkan sebagai energi .Penggunaan madu dan lemon jus, di topang makanan yang bersifat basa, sangat membantu  dalam pengobatan obesitas tanpa kehilangan energi dan nafsu makan.

Cara Pemakaian :

Campurkan  satu sendok teh madu mentah (Arenga Madu Hutan biasa/regular) dengan dua sendok teh perasan jeruk nipis atau lemon dalam segelas air bersuhu ruang  atau air hangat kuku. Minum ramuan ini di pagi hari saat perut masih kosong. Juga diminum setelah makan besar dan berminyak. Ramuan sederhana  yang menyegarkan sekaligus  lezat ini juga sangat  efektif fungsinya sebagai detoks bagi  pencernaan.

Dan tentu saja, kesuksesan setiap program penurunan berat badan juga ditentukan  oleh kebiasaan makan/diet yang sehat serta berolahraga secara teratur dalam jangka waktu cukup lama.

Selamat mencoba

No comments:

Post a Comment